Senin, 20 April 2009

Manajemen Pembelajaran & Instruksi Pendidikan

Pembelajaran adalah usaha sistematis yang memungkinkan terciptanya pendidikan demi meraih internasionalisasi ilmu
pengetahuan sebagai proses pengalaman khusus yang bertujuan menciptakan perubahan secara terus menerus
(diamika) dalam perilaku dan pemikiran manusia. Maka intensitas dan efektivitas hasil pendidikan (out-put/graduated)
sangat ditentukan oleh manajemen mutu pembelajaran dan instruksi yang dijalankan dalam lembaga pendidikan
tersebut.Buku ini menyajikan metode manajemen mutu pendidikan (TQM) berbasis psikologi pendidikan dengan fokus
manajemen pembelajaran dan instruksi pendidikan di tangan para tenaga ajar (guru). Selain faktor detil dan validitas
format manajemen mutu pembelajaran yang ditawarkan di sini, kekuatan buku ini juga didukung oleh kemudahannya
unuk diterapkan dan metodlogi penelitiannya yang berbasis psikologi pendidikan. Buku ini selain penting terutama untuk
para pendidik, juga untuk akademisi pendidikan (mulai kalangan mahasiswa, peneliti hingga dosen)

sumber: http://lpmpjogja.diknas.go.id/index2.php?option=com_content&do_pdf=1&id=206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar